WELCOM

Rabu, 14 November 2012

Profil:Real Madrid Tahun 2011-2012


Banyak yang mengatakan, musim 2011-2012 adalah musim pertaruhan bagi pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. Benar adanya memang jika melihat rasa haus akan gelar yang ditunjukkan para fans El Real.
Selalu dipecundangi rival abadi, Barcelona, dalam beberapa tahun terakhir merupakan aib bagi klub sekelas Madrid. Dana ratusan juta euro yang telah dikeluarkan Presiden Florentino Perez seperti menjadi sia-sia belaka. Musim ini, Perez seperti menagih investasi yang telah dilakukannya pada Mou dengan raihan berupa gelar juara Liga BBVA Spanyol.
Fabio Coentrao, Raphael Varane, Nuri Sahin, Hamit Altintop, dan Jose Callejon adalah pemain-pemain baru yang didatangkan Madrid musim ini. Total, untuk mendapatkan kelimany, Perez harus merelakan uang sejumlah 55 juta pounds. Coentrao menjadi pemain termahal dengan harga 30 juta euro.
Toh tak cukup itu saja pengorbanan yang dilakukan Perez. Demi memberi akses lebih pada Mou dalam urusan transfer, Perez sampai rela memecat Direktur Olahraga Madrid, Jorge Valdano, awal musim ini.
Padahal, Valdano adalah orang yang menjadi kepercayaan Perez dan bisa dikatakan ia adalah pengikut dan pendukung setia Perez. Tapi, perselisihan yang sering terjadi antara Mou dan Valdano harus membuat Perez rela memecat salah satu diantara keduanya agar kondisi tim kembali harmonis.
Sejak ditunjuk sebagai entrenador Madrid pada awal musim 2010-2011 lalu, Mou memang menjanjikan Madrid berprestasi pada musim keduanya sebagai pelatih. Hal itu memang berdasar fakta yang menunjukkan bahwa Mou bisa menorehkan prestasi gemilang pada musim keduanya di klub yang ditanganinya.
Awal melatih Porto pada musim 2001-2002, Mou mampu memberi treble winnersbagi Porto di musim 2002-2003 berupa gelar Liga Portugal, Piala Portugal, dan trofi Europa League. Musim kedua melatih Chelsea, Mou memberi gelar Community Shield. Di Inter lebih fenomenal lagi. Mou memberi gelar scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champions.
Kini, Mou akan menjalani musim keduanya sebagai pelatih Madrid. Mampukah Mou tetap melanjutkan tradisinya? Jika di musim pertama gelar Copa del Rey berhasil diraih, tentu di musim kedua para fans Madrid berharap Mou bisa memberi gelar juara liga sekaligus memutus dominasi Barcelona.

Profil tim:
Nama lengkap: Real Madrid Club de Futbol
Julukan: Los Blancos, Los Merengues
Berdiri: 1902
Stadion: Santiago Bernabeu (80.354)
Presiden: Florentino Perez
Pelatih: Jose Mourinho
Kapten: Iker Casillas
Posisi 2010-2011: 2
Prestasi: 31 La Liga, 18 Copa del Rey, 8 Spanish Super Cup, 1 Copa Eva Duarte, 1 Copa de La Liga, 9 UEFA Champions League, 2 UEFA Europa League, 2 UEFA Winners Cup, 1 UEFA Super Cup, 3 FIFA Intercontinental Cup

Skuad 2011-2012 (hingga 26 Agustus 2011):
Goalkeepers: Iker Casillas, Antonio Adan
Defenders: Pepe, Sergio Ramos, Raphael Varane, Raul Albiol, Ricardo Carvalho, Alvaro Arbeloa, Fabio Coentrao, Marcelo
Midfielders: Lassana Diarra, Xabi Alonso, Fernando Gago, Sami Khedira, Nuri Sahin, Royston Drenthe, Hamit Altintop, Esteban Granero, Ricardo Kaka, Pedro Leon, Mesut Ozil, Jose Callejon, Angel Di Maria
Forwards: Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gonzalo Higuain
Kostum :
Jersey Real Madrid 2012
Baju Celana Real Madrid Terbaru
Baju terbaru realmadrid 2012
BY: Kevin Hammading (J1NK5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar