WELCOM

Kamis, 22 November 2012

Konspirasi Dibalik Transformer 3 - Dark Of The Moon


“… akhirnya terkuaklah dengan jelas konspirasi itu…”
Setelah menunggu lama akhirnya Transformer 3 dirilis dan tayang di bioskop seluruh Indonesia. Film yang terkenal terkenal dengan gambar, grafik, efek, dan cerita action yang mendebarkan itu memang sudah masuk seri 3. Seri yang katanya berbeda dengan seri-seri sebelumnya, maklum kekasih Sam yang pada seri sebelumnya diperankan oleh Megan Fox, kini digantikan oleh Rosie Huntington. Selain itu ending ceritanya pun katanya agak berbeda karena ceritanya Megatron “wafat” (innalillahi..).
Usai berpusing-pusing ria dengan lomba game bisnis Gemastik, aku pun segera tancap gas ke Galaxy 21 bersama seorang teman buat hunting tiket nanti malam. Sesampainya di sana, kami dibuat bingung lagi karena film yang tayang nanti malam seru-seru, mulai Transformer 3, Harry Potter Deathly Hallows part 2, hingga fast n furious. tapi akhirnya pilihan jatuh ke Transformer 3. Setelah memesan tiket kursi baris ke 3 untuk jam 20.30 WIB malam ini, motor Supra fit langsung tancap gas menuju media idaman untuk hunting buku “Api Sejarah”, meskipun ternyata kehabisan tapi tetap dapet 2 buku, karya Salim A. Fillah dan Ernest Hemingway, lumayan buat bacaan liburan, pikirku.
Tepat  pukul 20.00 WIB setelah Shalat Tarawih, segera kutancap gas menuju basecamp. Setelah menunggu teman-teman hampir setengah jam, “rombongan” segera bergerak ke Galaxy 21. Meskipun telat 10 menit sesampainya disana dan ketinggalan cerita dari awal, tapi kami tetap dapat menikmati filmnya. Film berdurasi hampir 2 jam itu tak membuat mata kami lelah untuk tetap terbuka daripada kalau dipake baca novel atau buku kuliah (dasar setannya banyak..). Bersama penonton lain yang rata-rata chinese, aku dan teman-temanku pun tetap mengikuti film hingga akhir pukul 11 malam.

Sentimel Prime
Lantas dimana letak konspirasinya??Dalam film yang memang secara grafik dan cerita cukup luar biasa itu, diceritakan bahwa ditemukan alat kendali dari sebuah kapal Autobot yang disebut-sebut sebagai “ark”, sehingga Megatron dan kawan-kawan pun berusaha membangkitkan Sentimel Prime, pemimpinnya di cybetron dulu, yang berada di kapal tersebut guna menyelamatkan Cybetron dan menumpas disepticon. Sementara itu, para penggawa disepticon dengan Megatron yang masih terluka akibat serangan para autobot di Transformer 2 pun terus melakukan pengawasan dan rencana-rencana licik guna menguasai bumi dan mengambil alih kekuasaan Cybetron dari tangan para autobot. Bahkan di seri ini, mereka mulai melakukan pembunuhan terhadap para astronot untuk menghapus jejak, sehingga manusia dan autobot tidak bisa mengakses informasi terkait sisi gelap bulan. Para Disepticon juga memanfaatkan beberapa orang untuk menjadi budak mereka guna membantu misi rahasia mereka. Namun Wittwicky mengetahui rahasia mereka melalui seorang rekan kerjanya. Sementara itu, Sentimel prime yang telah berhasil dibangkitkan malah berkhianat kepada autobot dan bergabung dengan Disepticon untuk menghidupkan kembali planetnya. Karena pengkhiatan tersebut, autobot di usir oleh pemerintah Amerika dengan bantuan NEST. Akibatnya, Disepticon semakin mudah menjalankan rencananya dan dengan bantuan Sentimel, mereka berusaha mendekatkan Cybetron ke Bumi untuk menghidupkannya kembali. Namun, di sisi lain, ternyata Optimus dkk sudah menyiapkan rencana lain. ternyata diusirnya mereka sudah direncanakan oleh Optimus untuk mengelabuhi desepticon. Dan Dengan bantuan wittwicky, NEST, dan kawan-kawannya, akhirnya misi Disepticon yang hampir berhasil dapat di gagalkan. Berkat provokasi dari Carly (pacar Sam), Megatron yang mulanya menjadi sekutu Sentimel akhirnya saling serang karena berebut kekuasaan. Akhirnya keduanya mati di tangan Optimus.
Dari sinilah dimulainya konspirasi itu…
Awalnya saya tidak menyadari konspirasi ini karena terlalu asyik menikmati cerita dan grafik yang ditayangkan selama kurang lebih 2 jam tersebut, hingga tidak memperhatikan hal-hal kecil yang ternyata itu merupakan sebuah konspirasi besar-besaran. Namun, setelah pulang dan sempat melihat video clips dari lagu Iridescent (soundtrack film tersebut) yang dinyanyikan oleh Linkin Park, akhirnya terkuaklah dengan jelas konspirasi itu. Konspirasi yang dimaksud di sini adalah konspirasi yahudi yang menyebarkan doktrin-doktrinnya melalui media visual. Konspirasi ini memang serupa dengan konspirasi yahudi yang dapat kita jumpai pada album Dewa 19 dalam video clip-nya. Secara garis besar, berikut ini beberapa konspirasi yang terjadi, chekidot,,, :
1. Munculnya Karakter baru, Robot bermata satu

 Munculnya karakter baru berupa robot bermata satu  di seri ini menjadi awal penanda konspirasi ini. Robot yang bernama “Shockwave” ini dikenal sangat kuat dan menjadi ujung tombak Disepticon dalam menghancurkan musuh-musuhnya. Robot ini juga menjadi robot yang terbesar selain megatron dalam squad Disepticon. Dalam  resensinya bahkan disebut-sebut robot ini menjadi penjahat utama dari Transformer 3. Dengan satu mata di tengah kepalanya yang sangat tajam mengawasi dan memburu musuh-musuhnya, robot ini menjadi momok menakutkan bagi Sam dan para autobot. Mata satu sudah sangat dikenal sebagai penanda konspirasi yahudi karena mata satu ini menjadi Tuhan dari kaum yahudi yang dinanti-nanti kedatangannya. Dalam Islam, mata satu pun sudah disebutkan dalam hadist Nabi bahwa yang bermata satu adalah Dajjal. Memang benar bahwa Dajjal-lah yang sedang dinanti-nanti oleh orang-orang yahudi dan Dajjal tidak akan muncul jika bangunan persembahan itu belum sempurna. Dan konon persembahan itulah yang kini sedang digarap oleh orang-orang yahudi, yaitu kekuasaan mutlak atas dunia yang berujung pada kerusakan dunia. Dalam cerita Transformer 3, Shockwave akhirnya dikalahkan oleh Optimus.
2. Munculnya Robot berwujud Seperti Ular.
 
Penanda kedua adalah robot berbentuk ular. Dalam mitologi Yahudi, ular menjadi senjata ampuh atau juga dewa bagi orang-orang Yahudi. Seperti juga kita jumpai di film Prince of Persia (Sands Of Time), Hassansin yang merupakan ajaran gelap dan terlarang orang-orang Yahudi (buangan) juga menggunakan ular sebagai simbol kekuatannya. Ular juga dianggap sebagai lambang kekuatan jahat yang mampu menguasai dunia, seperti sosok-sosok makhluk yang kuat dalam mitologi yahudi sering digambarkan dengan sosok ular besar, seperti leviathan atau  Jormungandr. Dalam cerita di film tranformer 3 ini, robot ular tersebut menjadi pengawal Shockwave, dimana dia akan bergerak atas perintah dari Robot bermata satu Shockwave. Dalam serial komiknya, robot ini dijuluki “firstfight”.
3. Poster dan Wallpaper Transformer 3
Setelah mencoba browsing dan melihat-lihat beberapa resensi film, secara tidak sengaja ditemukan gambar-gambar ini. Gambar-gambar ini bukan sebuah rekayasa yang tidak disengaja. Teatpi pasti ada maksud di balik itu semua. Entah apa maksudnya, Anda dapat menerka-nerka sendiri.

4. Soundtrack Transformer 3, “Iridescent”
Setelah mengawal peluncuran Transformer 1 lewat single “What I’ve Done” dan Transformer 2 lewat “New Divide”, kali ini Linkin Park kembali dipercaya untuk mengiringi peluncuran Transformer 3 yang cukup fenomenal dengan single “Iridescent”. Secara musik, kali ini lebih soft daripada dua lagu sebelumnya. Apalagi  didengarkan dengan melihat adegan live-nya pasti lebih pas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar